Selasa, 20 Maret 2012

Dampak Kenaikan Harga BBM....

Sudah hampir 2 bulan ini media tak pernah sepi memberitakan tentang kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), plus demonstrasi dimana-mana menolak kenaikan BBM. Sering kita dengar, BBM naik berakibat naiknya harga kebutuhan pokok, naiknya biaya transportasi, naik-naik-naik semuanya ikut naik terutama yang berhubungan dengan biaya biaya.

Akibatnya semua orang resah mulai dari rakyat biasa, mahasiswa bahkan anggota DPR, para politikus partai pun mendadak semua merasa menjadi orang yang kekurangan atau ikut merasakan akan bertambah sulit lagi kehidupan ini. Kira-kira begitulah gambaran berita yang menghiasi televisi, radio, surat kabar dan sudah pasti sosial media belakangan ini.

Namun, ada dampak lainnya dampak kenaikan lainnya dari kenaikan harga BBM yang jarang dipublikasikan dan seharusnya bisa terjadi, apakah itu ?
1. Berkurangnya kemacetan karena pengurangan penggunaan kendaraan, sehingga ketepatan waktu tempuh Meningkat.
2. Meningkatnya kualitas kesehatan, karena turunnya polusi udara akibat berkurangnya penggunaan kendaraan bermotor.
3. Pengunjung rumah ibadah meningkat daripada pusat perbelanjaan, karena dalam keadaan sulit orang cenderung dekat dengan Tuhannya.
4. Membuat orang lebih produktif guna memenuhi kebutuhan hidupnya, dengan demikian akan menurunkan budaya konsumtif.

Pengembangan sumber daya pengganti memang solusi, akan tetapi yang lebih penting pendidikan kepada masyarakat untuk menggunakan energi secara tepat dan hemat.

Saya pribadi melalui tulisan ini mencoba berpikiran positif dan menjalankan apa yang disampaikan para ulama, "mengeluh hanya membuang energi" dan menyampaikan curhat ke Allah dulu, Allah lagi, dan Allah Terus... karena Allah telah mengukur batas kemampuan umatnya dalam menghadapi cobaan"

Bagaimana dengan Anda, setuju dengan kenaikan BBM ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar